English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, Oktober 14, 2009

Media Guru



Guru menjadi faktor penting dalam peningkatan kualitas pendidikan. Oleh karena itu saat ini guru diakui sebagai tenaga professional. UU Guru dan Dosen menyebutkan bahwa profesional adalah pekerjaan atau kegiatan yang dilakukan oleh seseorang dan menjadi sumber penghasilan kehidupan yang memerlukan keahlian, kemahiran, atau kecakapan yang memenuhi standar mutu atau norma tertentu serta memerlukan pendidikan profesi.


Dalam melaksanakan tugas keprofesionalan, guru berkewajiban : merencanakan pembelajaran, melaksanakan proses pembelajaran yang bermutu, serta menilai dan mengevaluasi hasil pembelajaran.


Kami mencoba memberikan ruang untuk membantu para guru mendapatkan atau mencari segala ssesuatu yang mungkin dibutuhkan oleh mereka. Semoga bermanfaat.


Bila Anda berminat silakan download kebutuhan Anda disini
1. KTSP
        a. KTSP Tahun Pelajaran 2009/2010

2. Perangkat Pembelajaran
        a. RPP Pkn Kelas 9
        b. RPP Pkn Kelas 8
        c. RPP Pkn Kelas 7
        d. RPP TIK Kelas 7
        e. Silabus TIK SMP

3. Bank Soal
        a. Soal Mid Semester PKn Kelas 8
        b. Soal Mid Semester PKn Kelas 9
        c. Soal Ulangan TIK Kelas 7

4. Kesiswaan
        a. Contoh Program Kerja Kesiswaan
        b. Contoh Laporan Kegiatan Kesiswaan

5. Peraturan seputar Pendidikan
        a. Undang-undang Guru dan Dosen
        b. Beban Kerja Guru






PROPOSAL PENGADAAN PERALATAN EKSTRA KURIKULER





A. PENDAHULUAN

Tujuan pendidikan tingkat satuan pendidikan dasar mengacu pada tujuan umum pendidikan dasar adalah meletakkan dasar kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia, serta keterampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut. Kegiatan pendidikan di sekolah dilaksanakan melalui kegiatan akademik yang dilakukan melalui Kegiatan Belajar Mengajar ( KBM ) dan kegiatan non akademik yang dilaksanakan melalui kegiatan Ekstrakurikuler.
Kegiatan ekstrakurikuler adalah kegiatan penunjang yang ditujukan sebagai wahana untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh siswa. Dari kegiatan ini diharapkan akan membantu siswa dalam mengaktualisasikan dirinya melalui penyaluran bakat dan potensi diri.

Salah satu faktor yang mendukung tercapainya target dan tujuan pendidikan, disamping tenaga pengajar yang berkualitas, juga didukung adanya sarana dan prasarana yang tersedia. Termasuk didalamnya adalah sarana dan prasana kegiatan ekstrakurikuler.

SMP Negeri 5 Kepil sebagai salah satu satuan pendidikan memiliki tugas untuk mengembangkan potensi dan bakat yang dimiliki oleh siswa-siswinya melalui kegiatan ekstrakurikuler. Namun demikian sarana dan prasana dalam melaksanakan kegiatan tersebut dirasa masih sangat kurang. Oleh karenanya, sangat diperlukan upaya untuk segera memenuhi peralatan ekstrakurikuler.


B. MANFAAT DAN TUJUAN

1. Manfaat :
a. Mengembangkan bakat dan potensi siswa
b. Meningkatkan prestasi siswa di bidang non akademik

2. Tujuan :
a. Memperlancar kegiatan ekstra kurikuler
b. Mengadakan peralatan ekstra kurikuler

C. RENCANA ANGGARAN dan BELANJA

1. Sumber Anggaran :
Anggaran Sekolah ( APBS ) SMP 5 Kepil
2. Rencana Belanja :
Pengadaan Peralatan Ekstra Kurikuler :
D. PENUTUP

Demikian proposal ini disusun, dengan harapan dapat segera terpenuhi. Mengingat peralatan tersebut sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler. Diharapkan pula melalui melalui kegiatan ekstrakurikuler akan mendorong siswa untuk mengembangkan bakat dan potensinya, sehingga secara tidak langsung akan membantu mencapai tujuan pendidikan di SMP Negeri 5 Kepil. Amin.


Kepil, 1 Oktober 2009
Panitia Pengadaan Peralatan Ekstra Kurikuler

Ketua


Budiyono, S.Pd
NIP. 19750220 200501 1 004



0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More